Kultur Cell Klinik

eppendorf_ccc_clinic

Bekerja di laboratorium kultur sel berarti jumlah waktu yang cukup besar didedikasikan untuk memastikan sel-sel tumbuh secara optimal. Salah satu tantangan terbesar adalah menjaga lingkungan yang steril sehingga sel-sel tidak terkontaminasi oleh para mikroorganisme seperti bakteri, virus, ragi, dan mycoplasma yang sangat ditakuti. Tapi yang lebih mengerikan adalah kontaminasi silang di antara garis sel. Konsekuensi dari tidak mengenali kontaminasi khusus ini datang dengan sumber daya yang terbuang, waktu dan reputasi yang rusak.

Untuk melakukan kerja kultur sel itu sendiri ada banyak tantangannya – penanganan yang tepat, mentransfer dan inkubasi sel terutama ketika hasilnya itu banyak atau ketika bekerja dengan beberapa jalur sel. Dan itu tidak berakhir di sana. Ada kebutuhan konstan untuk memantau pertumbuhan sel di bawah mikroskop setelah membiakkan sel. Bahkan untuk mengamati sel dengan mikroskop juga ada kendalanya, Anda harus menyesuaikan fokus secara teratur karena sel-sel tumbuh di permukaan yang tidak rata atau ketika ada bayangan hitam terbentuk di sekitar area fokus. Yang terakhir bisa karena meniskus yang terbentuk di sekitar lubang plate. Ini tidak diragukan lagi merupakan siklus tanpa akhir yang mungkin anda alami setiap hari.

Jadi bisakah kita mempermudah pekerjaan di dalam kultur sel laboratorium? Jawabannya adalah iya, seminar ini berfungsi untuk menjawab tantangan-tantangan ini dan cara-cara yang dapat dilakukan untuk meminimalisirnya sehingga secara keseluruhan seminar ini tidak hanya efektif dan efisien tapi juga menyenangkan.

Hubungi kami sekarang untuk mengatur sesi yang sangat menarik dan interaktif di organisasi Anda.