One Day Seminar 2018 “Cell Manipulation in Biotechnology”

Infiniti Bionalitika Solusindo merupakan perusahaan yang menjual alat laboratorium terutama di bidang biologi science yang mencakup berbagai hal. Sebagai salah satu bentuk customer care kami, setiap tahunnya Infiniti Bioanalitika Solusindo selalu mengadakan seminar yang dilakukan di berbagai kota di Indonesia. Pada tahun ini Seminar kami diadakan di kota Bogor pada 6 September 2018. Setiap tahunnya kami selalu mengadakan seminar dengan tema yang berbeda berdasarkan dengan hal apa yang menjadi perbincangan hangat saat itu. Seminar kali ini bertemakan manipulasi sel yang berjudul “ Cell Manipulation in Biotechnology”. Manipulasi sel bukan merupakan topik yang baru lagi, tetapi saat ini manipulasi sel merupakan topik yang sedang berkembang. Alat yang digunakan untuk manipulasi sel merupakan suatu sistem mikromanipulasi yang terdiri dari mikromanipulator, mikroinjektor dan mikrokapiler. Pada seminar kali ini, kami membahas mengenai bagaimana teknik mikromanipulasi yang baik dan benar sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik pula. Serta mengenal lebih dalam penggunaan teknologi manipulasi sel dengan sistem mikromanipulasi Eppendorf di berbagai aspek penelitian biologi baik itu dari sel hewan sampai sel tumbuhan dengan menggunakan teknik CRISPR.

IBS merupakan distributor yang menjual alat laboratorium dengan kualitas premium seperti Eppendorf, GFL, CertoClav, proRheo, ZyGEM dan Lab Bubble. Pada kesempatan kali ini kami juga memperkenalkan instrumen terbaru yang dikeluarkan Eppendorf untuk seri Mastercycler. Mastercycler X50 merupakan series terbaru dari keluarga Mastercycler Eppendorf yang mengusung teknologi terbaru dan innovatif yaitu teknologi 2D gradient. Teknologi ini merupakan teknologi paten Eppendorf yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan suhu annealing dan denaturasi secara paralel. Peserta dapat secara langsung mencoba menggunakan X50 dan mengetahui fitur-fiturnya.

Selain itu peserta juga dapat melihat alat kami yang lain, yaitu Innova freezer U101. Freezer merupakan salah satu alat yang penting untuk penyimpanan sampel yang berharga. Pada seminar ini kami juga berbagi informasi tentang bagaimana kita dapat melakukan penyimpanan dan manajemen sampel untuk mencapai produktivitas dan efisiensi penggunaan freezer yang baik. Selain itu peserta juga dapat mengetahui tanda-tanda yang menujukkan bahwa freezer yang digunakan mengalami masalah sehingga kita dapat melakukan pencegahan untuk menjaga agar sampel kita tetap aman.

Peserta seminar kali ini datang dari berbagai instansi baik itu pemerintahan maupun swasta. Dalam acara ini peserta dapat melihat langsung beberapa instrument yang kami display bahkan dapat coba menggunakannya. Sehingga peserta seminar dapat mengenal IBS beserta alat-alat yang di distribusikan lebih baik lagi.  Selain instrument yang di display, kami juga menjual alat laboratorium lainnya seperti Inkubator shaker, Water bath, Autoclav, viskometer, PCR hood serta sistem otomatis untuk ekstraksi DNA.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *