varispenser big 480x480

Fungsi Buret dan Jenis Buret Untuk Laboratorium

Inilah fungsi buret dan jenis buret yang bisa Anda ketahui

Burrete bahasa Indonesia Buret adalah peralatan gelas laboratorium berbentuk silinder yang memiliki garis ukur dan penutup (sumbat) keran pada bagian bawahnya. Seperti yang diketahui alat ini berfungsi untuk meneteskan sejumlah caran kimia dalam sebuah eksperimen.

Selain digunakan untuk meneteskan sejumlah cairan kimia dalam eksperimen yang memerlukan tingkat presisi yang tinggi, seperti pada eksperimen titrasi. Yang mana alat ini juga digunakan pada pengujian lainnya.

Untuk diketahui Buret memiliki dua jenis, yaitu burette analog dan burette digital. Awal munculnya alat laboratorium yang satu ini hanya ada buret analog. Seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan eksperimen di laboratorium. Sehingga diciptakan Buret digital yang lebih baik dalam presisi dan tingkat akurasi yang tinggi. Selain Bentuk yang lebih modern buret digital juga lebih mudah dalam penggunaannya.

Dalam melakukan proses titrasi di laboratorium buret sangatlah dibutuhkan. Karena buret dapat meneteskan cairan hasil dari proeses pemisahan rekatan dalam cairan. Burette Digital memiliki kelebihan yang sangat berguna dalam melakukan eksperiment di laboratorium, yaitu burette digital memiliki tingkat presisi yang sangat tinggi.

Burette Digital memiliki layar untuk menunjukan volume yang dapat digunakan untuk mendapatkan hasil presisi pada proses titrasi. Katup pedestal keselamatan baru memungkinkan jalur cairan dimatikan secara manual untuk mencegah pelepasan yang tidak disengaja. Akurasi dicapai dalam ± 0,2%, presisi lebih baik dari 0,1%, resolusi 0,05 mL. Bagian kepala bisa diputar 360 ° untuk keamanan dan kenyamanan operator.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *